Translate

Sabtu, 04 Juli 2015

Waktu liburan ke bali.

Waktu semester 6 datang, mahasiswa mendapatkan matkul PI (penulisan Ilmiah) ya bisa dibilang setara skripsi, capek saat mengejar-ngejar dosen pembimbing, revisi penulisan lagi dan lagi, belum program di revisi lagi, harus bolak balik rumah ke kampus dan emang butuh perjuangan untuk di acc. gua dan temen-temen gua berniat untuk jalan-jalan sekalian refresh diri. Sesudah di acc dan tinggal menunggu sidang akhirnya kita memutuskan pergi kebali, kita backpacker ber 7 orang  dan sudah memesan tiket kereta 5 hari hari sebelum berangkat, jam 1 siang kita naik kereta dari stasiun senen ke tujuan pasar turi Surabaya. Sekira sampai Surabaya pukul 00.00

(photo in pasar turi)
dan kereta pergi dari gubeng Surabaya pukul 2 siang. Bingung dong mau kemana kita 14jam di Surabaya. Akhirnya semalaman kita bermalam di depan stasiun pasar turi ganti-gantian tidurnya sekalian jaga barang bawaan. Setelah pagi kita jalan-jalan sekitar Surabaya, kita ke monument tugu berfoto ria sambil menikmati kota suroboyo.

(photo monument tugu)

Akhirnya jam 2 pun tiba kita semua sudah berada di stasiun gubeng untuk menuju banyuwangi, sekitar 8 jam perjalanan akhirnya tiba di stasiun banyuwangi baru. Sampai sana kita makan trus pergi ke mesjid dekat pelabuhan, di mesjid kita sholat dan menumpang mandi karna sudah 2 harian
kita tidak mandi hahaha. Akhirnya jam 12an kita langsung bergegas menuju pelabuhan ketapang banyuwangi menuju pelabuhan gilimanuk bali. Sampai di pelabuhan gilimanuk kita mencari bus tujuan ubung denpasar. 3 jaman kita sampai dari gilimanuk ke denpasar. Sekitar pukul setengah 6 pagi kita langsung bergegas menyewa angkot untuk sampai di poppies, kuta. Sekitar pukul 8 pagi sampai poppies ada orang (mungkin calo atau gimana) yang membantu kita mencari tempat menginap. Akhirnya kita dapat tempat menginap di poppies.
Hari pertama di bali, baru sampai dan butuh buat balikintenaga kita istirahat dulu sekalian mandi, bersih-bersih sekalian menunggu mobil sewaan datang. Malamnya kita ke pantai kuta hanya jalan kaki (karna keluar gang belakang poppies juga langsung pantai kuta). Kita hanya berfoto-foto di sekitar sana (Karna malam juga kita hanya foto-foto seadanya saja) dan sambil liat-liat bule bahahaha. Sampai tengah malam tiba dan kahirnya balik lagi ketempat penginapan untuk tidur karna besok sudah di rencanakan bangun pagi untuk menuju bedugul, karna bedugul jauh dari poppies dan  agar waktu juga panjang dalam sehari.
Hari kedua,  walaupun udah di rencanain pagi tetep aja bagun siang -,- jalan sudah agak siang belom nyasar-nyasar dijalan hahaha dan akhirnya kita sampai bedugul. Melihat langsung yg ada di belakang uang 50 ribuan sekarang hahaha. Ya kita photo-photo disana setelah itu kita menaiki perahu yg ada di danau beratan untuk sekalian seru-seruan haha.

(in bedugul)
Ya sehabis puas disana kita balik lagi ke kuta, sekalian mencari makanan karna perut juga lapar. Kita menemukan makanan khas bali yaitu lawar, tapi karna kita semua muslim mangkanya nyari yg halal jadinya kita nyari lawar ayam bukan lawar babi. Setelah makan selesai lanjut jalan dan berniat untuk melihat sunset di pandawa tetapi karna paginya kita bangun agak siang ya gak kedapetan hahaha karna sampai kuta saja sudah setengah 6. Akhirnya kita urungkan niat buat liat sunset dan menggantinya dengan jalan-jalan serta makan saja bersama setelah itu balik ke penginapan dan jalan-jalan sekitar area poppies, legian. Kuta ya sambil liat-liat bule lagi hahahaha dan larut malam balik ke penginapan lalu bersiap besok.
Hari ketiga, kita menuju desa sangeh, yaakk sangeh adalah tempat monyet-monyet bali. Monyet terbilang liar juga loh tetapi kalo mengikuti peraturan yang dikasih tau pegurus nya mah gak bakal di jailin monyet. Ya akhirnya ada tukang foto sekaligus pemandu kita disana. Ya kita photo-photo dengan monyet disana setelah itu melihat pohon cewe-cowok yg katanya sedang kawin, dan sekalian belanja sedikit disana, gue sediri belanja ikatan kepala orang bali disana (biar keliatan orang bali hahaha)
(photo in sangeh) 1

(photo in sangeh) 2
sehabis itu kita pun mengejar sunset yg tidak didapatkan hari kemaren, akhirnya kita bergegas jalan ke pantai pandawa yak setelah disana ternyata di pandawa itu sunrise dan gak ada sunset -,- salah info dah ini…. Ya sudah terlanjur disana yaudah sekalian photo-photo dan nikmatin pantai pandawa yang bagus.
 (photo in pandawa beach) 1

(photo in pandawa beach) 2

Hari ke-empat, ini hanya melakukan kunjungan-kunjungan ke pantai saja. Pagi-pagi gue udah ke kuta sekalian cari sarapan serta olahraga dikit disana hahaha (banyak bule jogging juga disana pagi-pagi) haha.

(photo in kuta beach)

Oke setelah jam 8an gue balik ke penginapan dan siap-siap untuk ke greenbowl. Sesampai di greenbowl sungguh ini pantai surge duniye bangeeeeeet, bagus banget banget. Kita harus menuruni anak tangga dulu untuk bisa ke greenbowl airnya bening banget, pasir putihnya gila bagus banget!
(photo in greenbowl)

Setelah selesai bermain di greenbowl bergegas kita ke warung makan hehehe, setalah makan kita bergegas ke pantai padang-padang hingga sore menjelang hingga kembali ke penginapan.

(photo in padang-padang)

Hari ke lima, karna hari ini hari jumat dan bermalam terakhir di bali akhirnya hari ini kita merencanakan hanya dikhusus kan beli oleh-oleh saja, setelah solat jumat kita bergegas pergi ke pasar sukawati dan membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah, sehabis itu kita melanjutkan ke denpasar untuk membeli kue pie yang terkenal, karna ke bali tanpa beli kue pie khas bali ada yg kurang katanya haha. Malam terakhir di bali ya sekalian bersiap-siap untuk packing besok pulang serta bercanda ria semalaman.
Hari ke-enam, dimana hari terakhir di bali ini kita ingin melihat sunrise, dan pagi sekali sekitar jam 4 lewat kita menuju pantai sanur,

(photo in sanur beach)

setelah dari sanur kita bergegas ke penginapan lanjutkan packing dan bersiap-siap untuk pergi, setalh meninggalkan penginapan kita beringin mencicipi nasi pedas khas bali selesai mencicipi kita pergi ke jogger yang ingin menambah koleksi oleh-oleh dari bali. Setelah selesai dari jogger saatnya ke ubung dan mengembalikan mobil sewaan. Setelah itu jalan dari ubung dengan menyewa bus sampai kembali ke pelabuhan gilimanuk setelah itu nyebrang lagi ke banyuwangi sampai jakarta.

Demikian lah pengalaman holiday gua di bali, kalo di dalam negri itu indah banget kenapa gak nyoba dan malah ke luar negri? Jadi explore aja yg ada di dalem negri dulu.